Photobucket

Kamis, 12 Juli 2012

CURHAT BISNISKU


CURHAT BISNISKU

Mulai dari mana ya……
Yang jelas sih semuanya berawal ditanggal 21 Februari 2012. Aku putuskan utk isi form pendaftaran di webnya mbak Tresna Afryanti. Iseng2…. Ya..bisa dibilang iseng2 juga. Karena aku gk tau pasti, ini bisnis apaan sih….?? Aku utarakan niatku utk join ke d’BC Network Oriflame pd suamiku. Bisa ditebak apa tanggapan beliau, “ahhhhh….gak usahlah, bisnis apaan itu” tp aku tetap ngotot walaupun aku sendiri blm tau jelas, sebenarnya d’BCN oriflame itu bisnis apa, bagaimana cara kerjanya, dll… Aku juga sempat curhat ke adikku, “dek, pernah dengar bisnis online d’BCN ?”, dia jawab “gak, bisnis apaan tuh, hati2 loh kalo mau join yg begituan, dipelajari dulu, banyak yg nipu2, coba browsing digoogle cari tau lebih banyak ttg bisnis itu”  Aku laksanakan juga perintahnya, aku cari info sana sini, browsing sana sini, tp sepertinya tidak ada citra buruk dibisnis ini.

Berlanjut...aku resmi menjadi member oriflame dan datanglah si starter kit yang berisi panduan bisnis serta katalog bulanan. Mau diapain nih katalog…??? Untuk awalnya aku baca2 buku panduannya dulu, ahhh…gak mudeng, tutup dulu deh…

Keesokan harinya aku perlihatkan sikatalog pd tetangga2ku, gak disangka2 langsung ada yg take order. Senengnya…..
Mulailah aku bertempur dengan buku panduan, training2 online, ebook training, training group Facebook, dll. Capek…pasti, ngantuk…jelas. Tapi gak tau kenapa, aku enjoy aja menjalaninya. Sempat stress dikarenakan…..saia orangnya very very gaptek, baca training2 online dengan bahasa marketing dan bahasa ilmu IT membuat otakku yg mungkin IQnya rendah, hehehe… dan sempat tidur selama hampir 4 tahun kaget kembali bangun. Akhirnya aku pelajari pelan2 sambil browsing dan googling sana sini serta….tanya upline sana sini.

Dibulan pertama bulan februari levelku masih 0%, gak ada target dan gak ada mimpi. Masuk bulan ke dua bulan maret levelku beranjak ke 3%. Dapet bonus pertama masih puluhan ribu. Tp aku seneng karena memang bener2 ada tuh bonus. Bulan ke 3 dibulan april levelku beranjak kembali ke 6%, mulai juga bonus beranjak ke nominal ratusan ribu. Mulailah aku berpikir, bener2 nih bisnis kalo serius pasti ‘bisa dipegang’.

Dengan semangat yg kadang up kadang down berlanjutlah ke bulan ke 4 bulan mei, aku berhasil beranjak lg ke level 9%. Dan…bonusku hampir mencapai uang belanja ku dari suami perbulannya. Gila…bener2 excited waktu lihat AR dan lihat jumlah bonusku dibulan mei. Belum besar sih, tp aku terharu, ini hasil dari bisnisku….!!!! Dengan bangganya aku tunjukkan rekening yg aku download dari internet bankingku kepada suamiku… “apak…coba lihat gajiku bulan mei” senyum2lah si apak dan makin supportlah dia dgn bisnisku ini.

Banyak sekali perubahan yg aku amati sendiri dari diriku semenjak gabung dibisnis ini, dari akunya yg gaptek total jd sedikit lebih pinter, nambah ilmu internet marketing, jd ngerti terima dan kirim email (awalnya buka email aja gak bisa, hihiiiii) , jd ngerti bikin blog, jd ngerti ngubek2 internet, jd ngerti caranya bikin iklan walaupun masih dasarnya dan iklan yg paling simple, jd pribadi yg lebih ramah, dan dikomplek aku tinggal aku jd dikenal sbg wanita pebisnis, cieeee….padahal belum apa2, jd geer sendiri.

Aku yakin aku tidak salah dalam memilih langkahku dibisnis ini, kamu juga bisa ikut langkahku…yuk…ikut gabung.






See you next curhat ya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar